Rabu, 20 Mei 2009

I'm Not a Grinch!!

Tanggal 6 Mei yang lalu..genap setaun blog ini gw bikin. Posting-annya cuma 12 ajah...selama 12 bulan cuma ada 12 posting yang gw buat. Ada apa dengan kepala gw sih? Kok cuma bikin 12 biji, sedangkan orang- orang yang pada punya blog kayaknya sampe punya bejibun hal untuk diceritain. Sebenernya, bukannya hidup gw garing juga sih...tapi ternyata susah juga men-sorting apa- apa aja yg mesti gw ceritain di sini. Mao tau apa isi kepala gw yg sebenernya??

Hmm...kebanyakan keluh dan kesalnya. Saking banyaknya, orang akan mencaci maki gw kali. Manusia kok kerjaannya sedih mulu, meratapi rejeki sendiri dan membandingkannya dengan rejeki orang, kalo pikiran gw bisa ngomong..dia bakal terus berseru "Whyyy Gooodddd???Whyyyy????". Ihhhh...menyedihkan banget!!

Kemana ilangnya semangat gw yah??Hal apa yang menyedot percaya diri gw ampe garis nol?? Beberapa waktu yang lalu, gw sempetin waktu untuk berintrospeksi...kira- kira dari mampang sampe perempatan Kuningan di kala macet (hehehhe). Hasilnya sampai pada kesimpulan: gw rasa ada yang jampi- jampiin gw nih! *halaaahhh nyalahin orang lain. Tapi serius nih, memang ada sesuatu di masa lalu, di rentang waktu antara hari ini dengan hari dimana gw masih belom kenal yang namanya sakit hati, sesuatu memang terjadi. But I mean c'mon, broken heart can't be that bad, right. Kesalahan bukan pada kejadiannya, bukan pada penjahat yang melakukan ini ke gw, kesalahan ada pada gw, diri gw sendiri.

Gw jadi teringat kata Leonardo, leader of Teenage Mutant Ninja Turtle pack (yea I know, I'm quoting a talking giant turtle, but he has good point here), he said "Funny thing about anger, let it consume you and soon enough you lose all sight". Dan itu fakta, sikap pasrah gw terhadap rasa sakit itu yang bikin gw luntang lantung ga karuan. Menjadikan gw selama itu menari dengan putus asa, dengki, dan marah. Hasilnya jelas kan...ide- ide gw tersumbat, lebih fokus terhadap hal- hal yang tidak gw miliki daripada hal- hal yang ada di depan mata, sosialisasi gw terganggu, dan yang lebih parah..gw jadi ga sayang ama diri gw sendiri.

Ahhhh..ternyata banyak banget bagusnya menjadi orang yang tersakiti, apalagi kalo orang itu ternyata survive. Gw memang belom sampai pada taraf terselamatkan dengan sukses, tapi dari waktu ke waktu, di saat gw jatuh dan lalu bangun lagi, ada satu dua hal yang pasti membuat gw tersadar dan menumbuhkan tekad baru. Pertama..Alhamdulilah gw masih punya agama dan iman. Kedua, peran keluarga dan sahabat, mao seajaib apapun gw, orang- orang ini yang ikhlas menerima gw di pelukan mereka. Terakhir, gw waras dan gw pasti bisa.

Simpel bangetkan jampi- jampinya? Tapi ini manjur, semanjur minum jahe panas seember di saat masuk angin!

Tidak ada komentar: